Blog seputar dunia retro dan lain-lain

Saturday, February 21, 2015

Review Android ONE : Nexian Journey 1 Android Lollipop 5.1

Assalamualaikum. Wr. Wb. Bro/Sis

Alhamdulillah akhirnya Android ONE nexian Journey Sudah tiba di tangan saya, yang sempat delay karena "masalah banjir". Nexian journey ini saya beli dari Blanja.com dengan harga 999.000,-


Langsung saja berikut adalah Box androidOne nexian Journey One.


Untuk Spesifikasinya bisa dilihat di box belakangnya.


Kemudian isi dari box:

HH, baterai, kitab-kitabnya, kartu sim telkomsel, dan voucher belanja, screenguard plastik.


Kabel charger, headset, dan kabel data.


Oke langsung saja review dari segi body:

Saya sendiri kesan pertama kali teringat hp low end evercoss a7s sensasinya ya sama persis, dengan HH versi low end. Nexian ini memiliki tombol fisik hanya power dan volume saja, untuk navigasi sudah built in di software, ada lampu notifikasi semacam led dibagian atas layar. 


Bagian belakang casing menggunakan bahan sejenis doff/matte jadi tidak terasa licin. Pas digenggaman kalau menurut saya. Untuk keseluruhan sepertinya HH ini perlu ditambah hard case atau silicon case, serta tempered glass untuk layarnya agar lebih bagus.


Lanjut ke bagian layar. Karena saya fans berat amoled. :D, pas liat layar ini jadi teringat hp-hp android yang pakai TFT. :), Dari segi touchscreen, lumayan berbeda dengan HH low end lain yang pernah saya coba, cukup smooth dijari saya. (apalagi pakai tempered glass yang pakai oleophobic pasti mantaf, sayang belum ada, ya karena masih baru).


Layar ini mendukung 5 point touch screen, hanya saja di jari yang ke 5 membuat HH ini menjadi tidak stabil, muncul ghost screen.. ngoahahaha.. entah di device ini doang atau cuma saya aja, jadi saya anggap saja ada 4 jari, sisanya ghost finger. :)






Lanjut ke performa, saya cuman test quadrant, dan antutu saja berikut hasilnya. :)

Hasil antutu:



Lalu hasil quadrant benchmark standar :

Nah lumayan tuh kalau buat ngegame :D


Selanjutnya bahas OS versi android ini, benar ga sih versi 5.1, oke saya coba debug dengan DDMS memang versi 5.1 dan di About OS juga 5.1






Dan memang benar, ya iyalah google yang mengumumkan gitu loh. :p

Oke selanjutnya dari segi kamera berikut adalah hasil jepretannya:

outdoor

indoor
Untuk video belum dicoba bro/sis.. :p biasanya dari hasil foto bisa ditebak hasil videonya.. :O, oya maksimum video resoulsi saya coba bisa sampai 1080p.

Oke lanjut ke bagian sensor-sensor apa aja sih yang support, bisa dilihat di CPU-Z dan antutu.




Lalu dari segi UI, ya masih standar google, dan beberapa aplikasi bawaan nexian. Berikut adalah screenshotnya (siap2 bandwith bro/sis)



















Kemudian dari segi baterai belum saya coba dari full charge, masih baru hehe.. :P

Kesimpulan:
Positif :
HH ini ekonomis dan terjangkau, dan selalu terupdate dengan jaminan 2 tahun oleh google. Apabila anda developer HH ini bisa jadi alternatif selain seri nexus.

Negatif:
Ada harga ada rupa, dari keseluruhan body terkesan "Murah", touch screen di jari ke 5 membuat sistem seperti kena serangan "ghost touch" semoga saja hanya masalah software (ini diHH saya sih belum tentu di HH yang lain). Untuk body bisa diakali dengan menambah hardcase dan screen guard tempered glass yang dilapisi oleopobik agar lebih berkelas.

Oke itu saja review singkat nexian journey 1 ini.

Wassalamualaikum. Wr.Wb.
:)
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

0 Comments:

Post a Comment

Anda harus sign ke akun Google terlebih dahulu untuk memberi komentar