Blog seputar dunia retro dan lain-lain

Sunday, February 22, 2015

Cara Root Android ONE : Nexian Journey 1, Evercoss One X, dan Mito Impact

Assalamualaikum wr.wb. Bro/Sis

Hari sabtu kemarin HH nexian journey alhamdulillah telah tiba dirumah.. :D, dan sedikit review telah ada di postingan saya sebelumnya tentang Nexian Journey 1. Oke yang namanya android pasti gatel pengen di root, nah kebetulan dikaskus sudah ada yang berhasil root keluarga android one yaitu. Mito Impact.
Linknya disini:

http://www.kaskus.co.id/show_post/54e72ac312e257b7178b4569/356/-

Langsung saja saya coba di Nexian Journey 1. Tutorial ini menggunakan sistem operasi windows 8.1 64bit. Ini cuma ngeroot ajah. Tanpa Unlockbootloader dan stock recovery masih utuh, kalau mau unlock bootloader bisa lihat di postingan ini.

Yang pertama siapkan saja toolsnya yang ada di link kaskus tersebut. Nih listnya:





Jika sudah colokkan HH, Buka Setting, -> Tentang ponsel -> Tap berkali-kali pada nomor bentukan, sampai muncul opsi pengembang seperti berikut.:

Pilih opsi pengembang, lalu aktifkan USB Debuging, (kondisi terkoneksi dengan PC), jika ada popup izin seperti ini ya ok ok ajah.:






Langkah selanjutnya install adb-setup-1.4.2, nanti muncul seperti ini ya ketik aja y, y, dan Y.

Setelah itu dia akan menginstall device driver, next2 saja hingga selesai. Jika sudah lanjut.install minimal_adb_fastboot, jika sudah nanti muncul seperti ini:
Buka File Manager eh windows explorer, copy file openrecovery....img ke folder Minimal ADB and Fastboot yang ada di Dalam Program Files (x86) atau Program Files. Note : aplikasi ini versi 32bit, jadi kalau pakai 64bit munculnya di Program Files (x86). Kalau ada permisi-permisinya ya dizinkan saja.

Rename deh openrecoverynya menjadi recovery aja seperti berikut:






Lalu copy SuperSU ke internal storage, langsung paste aja gak perlu dimasukkan kefolder. Jika sudah, ketikkan adb reboot bootloader pada CMD seperti berikut:
Nah kondisi di HH akan seperti ini, ada tulisan fastboot.


Kemudian jalankan perintah berikut untuk menjalankan TWRP di HH:

fastboot boot recovery.img

Nanti HH akan boot ke recovery.img TWRP (note recovery stock tidak tersentuh ya bro/sis dan tidak perlu unlockbootloader).

Nah seperti inilah tampilan TWRPnya:

Pastikan File SuperSUnya udah di copy ke internal storage ya, pilih install, lalu pilih UPDATE-SuperSU-v2.45.zip.
Kemudian swipe kekanan untuk Flash:

Nanti SuperSU akan diflash ke system, jika sukses tampilannya seperti berikut:

Jika sudah succesful, langsung saja reboot system, dan cek deh, disini saya pakai cpu-z untuk ngecek sudah ter-root apa belum:




Sukses. Ok itu aja bro/sis, selamat mencoba di android one kesayangan anda, btw use at your own risk. HH rusak akibat mengikuti tutorial ini, ya tanggung sendiri :p

Note : bagi pengguna linux, khususnya archlinux, tinggal install adb dan fastboot saja via yaourt, linux lain ya install aja adb dan fastbootnya, trus flash deh sama seperti diatas langkahnya. HHnya juga sudah linux friendly, colok langsung joss, adb bisa ndetek langsung.

Thx kaskus



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+