Blog seputar dunia retro dan lain-lain

Monday, November 11, 2013

Mencoba Android KitKat 4.4 di Android SDK Emulator

Android 4.4 adalah versi terbaru dari android saat ini, dan menggunakan kode name "kitkat". Setelah pengumuman dan info rilis, update-an SDK untuk 4.4 pun juga sudah tersedia. Jadi anda bisa mencoba-coba android KitKat di SDK via emulator.
Sebelumnya anda harus menginstall Android SDK terlebih dahulu. Kemudian jalankan Android SDK. Nah seharusnya sudah ada daftar 4.4 disana, jika statusnya belum terinstall, install dulu.


Untuk memulai emulator, seperti biasa buat dulu imagenya, klik tools, manage avd, lalu news, buat seperti ini (catatan: opsi "use host gpu" tidak akan berguna jika menggunakan CPU Arm eabi, sampai saat tulisan ini dibuat belum ada system image untuk intel, jadi 4.4 di emulator ini akan terasa "lag")


OK saja, lalu tekan "start" kemudian "Launch" untuk memulai emulator 4.4. Berikut adalah tampilan lock screen default 4.4:




Di android SDK 4.4 ini, masih menggunakan Home Launcher tipe lawas (jelly bean) tidak seperti yang tampil di pengumuman resmi di android.com. Dan untuk smiley di text juga tidak ada sayangnya. Berikut beberapa snapshot dari android 4.4 versi SDK:

Home Launcher default seperti Jellybean biasa

Tampilan Menu

Browser masih sama seperti jellybean

Multitab Browser

Android version 4.4 Kitkat SDK

Contact

System bar

Perpesanan





Ok bro/sis,karena android 4.4 sdk dikhususkan untuk pengembangan aplikasi, tentunya tidak cocok bagi yang ingin menggunakannya sebagai harian. :D, Tapi tidak ada salahnya untuk mencoba. :D

^_^
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

0 Comments:

Post a Comment

Anda harus sign ke akun Google terlebih dahulu untuk memberi komentar